Monday, Jul 16, 2018
HomeBeritaAkreditasi UNRI, Tim Asesor Kunjungi UPT TIK

Akreditasi UNRI, Tim Asesor Kunjungi UPT TIK

tik.unri.ac.id Dua dari lima asesor BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi) yang melakukan visitasi ke Universitas Riau (Unri) dalam rangka akreditasi universitas itu, Selasa (10/7) berkunjung ke UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi (UPT TIK). Kedua asesor itu adalah Prof Subhilhar PhD (USU) dan Prof Dr Sarwiji Suwandi MPd (UNS).

Kunjungan ke UPT TIK itu didampingi beberapa pimpinan Unri, antara lain Prof Caska (Ketua LPPMP), Dr Syafri Harto (Dekan Fisip), Prof Dr Almasdi (Ketua LPPM), Dr Arisman Adnan MSc, Dr Fajar Restuhadi (Faperta). Di UPT TIK tim asesor disambut Kepala UPT TIK Unri, Ir Ridar Hendri MSi, Kasubbag TU Nurfatihayati MT, dan seluruhnya 22 staf dan karyawan.

Sumber: HUMAS Univeristas Riau

Sumber: HUMAS Univeristas Riau

Prof Subhilhar dan Prof Sarwiji tampak tersenyum dan sumringah saat disalami para staf yang berseragam putih hitam. Kemudian Prof Subhilhar mendekati staf resepsionis dan menanyakan jenis layanan yang disediakan UPT. Selanjutnya mereka meninjau ruang server dan mendapatkan penjelasan dari Kepala UPT.

Kedua asesor kemudian memasuki ruang pelayanan sistem informasi, website, pengendalian jaringan dan server. Di ruang ini kedua asesor menyaksikan presentasi kondisi realtime penggunaan fasilitas internet yang terjadi hari itu di Unri. “Di layar itu terlihat fluktuasi penggunaan bandwidth oleh pengguna. Detik ini ada 1.017 orang yang lagi online menggunakan jaringan TIK Unri,” kata Aedy Kusmara, Kadiv Jaringan TIK, memaparkan.

Sumber: HUMAS Univeristas Riau

Sumber: HUMAS Univeristas Riau

Sebelum meninggalkan UPT TIK, kedua asesor sempat meninjau ruangan pelayanan komputer, dan berfoto bersama dengan staf/ karyawan.

FOLLOW US ON:
TRAINING OF TRAINER

aldi@unri.ac.id

Rate This Article: